Pidato tentang Sumber Daya Alam, Jokowi Sebut Nama Thanos

Jokowi juga mencontohkan bagaimana pembangkit listrik berbahan bakar batubara yang besar dan berat, mulai digantikan dengan panel surya yang tipis dan ringan.

"Sudah saatnya peningkatan ekonomi didorong bukan lagi dari sumber daya alam, melainkan sumber daya manusia yang tidak terbatas," pungkasnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menegaskan bahwa negara-negara di ASEAN harus mencegah perang dagang menjadi "perang yang tidak terbatas".

Mengutip laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, sosok Thanos menurut Jokowi bukanlah seorang individu, namun sebuah kepercayaan yang salah bahwa untuk mencapai keberhasilan bagi semua, yang lain harus mengalah.

“‘Perang yang tak terbatas’ bukan hanya tentang perang dagang, namun tentang kita semua agar kembali belajar pada sejarah, bahwa dengan kreativitas, energi, kolaborasi dan kemitraan, kita sebagai manusia dapat menikmati ‘kelimpahan’, dan kita bisa menghasilkan bukan ‘perang yang tak terbatas’ melainkan ‘sumber yang tak terbatas’,” kata Jokowi mengakhiri sambutannya. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3642943/pidato-tentang-sumber-daya-alam-jokowi-sebut-nama-thanos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato tentang Sumber Daya Alam, Jokowi Sebut Nama Thanos"

Posting Komentar