Makan Buah Juga Ada Waktunya, Kapan?

Liputan6.com, Jakarta Walaupun merupakan makanan yang sehat, namun buah juga perlu dikonsumsi sesuai aturan. Beberapa ahli juga merekomendasikan untuk memakan buah berdasarkan waktunya.

Buah mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Efek positif dan negatif pun bisa didapat dari makanan tersebut, tergantung dari waktu Anda mengonsumsinya.

Melansir Times of India pada Minggu (16/9/2018), berikut ini beberapa waktu yang paling tepat untuk mengonsumsi buah-buahan.

1. Pagi

Pagi hari dianggap sebagai saat terbaik untuk mengonsumsi buah-buahan. Hal tersebut karena gula alami di dalamnya akan terserap dengan cepat dan memberikan tubuh nutrisi yang dibutuhkan.

2. Sebagai makanan ringan

Buah juga bisa menjadi makanan ringan yang terbaik. Ketika dimakan sebagai camilan, mereka menghentikan Anda dari mengonsumsi makanan sampah. Ini juga bisa membantu menurunkan berat badan.

3. Camilan sebelum dan sesudah latihan

Mengonsumsi buah sebelum berolahraga juga baik dilakukan. Hal ini karena Anda membutuhkan energi untuk melakukan latihan. Makan buah bisa membantu mendapatkan energi yang dibutuhkan.

Setelah sesi olahraga, tubuh akan kehilangan energi dan Anda bisa mengonsumsi buah sebagai camilan. Hal ini karena buah-buahan merupakan makanan yang rendah kalori, tinggi mineral, dan serat, yang membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

Bukan whiskey. Penelitian terbaru dari Louisiana State University meneukan bahwa mengonsumsi jus ceri dua kali sehari bisa membantu tidur 90 menit lebih lama.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3645114/makan-buah-juga-ada-waktunya-kapan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makan Buah Juga Ada Waktunya, Kapan?"

Posting Komentar