Lecet hingga Cedera, Ini 14 Bahaya Terlalu Sering Berhubungan Seks

Ini adalah dampak yang paling umum yang dirasakan saat keseringan bercinta. Apalagi jika disertai dengan usaha mencoba berbagai macam posisi seks, maka dampaknya punggung bagian bawah bisa terasa nyeri.

6. Cedera

Saraf-saraf tubuh bisa cedera setelah bercinta yang intens. Hindari menstimulasi daerah tubuh yang sama secara berlebihan.

7. Susah Mencapai Klimaks

Hal ini biasanya dirasakan oleh pria. Keseringan bercinta bisa membuat pria kesulitan mencapai klimaks. Hal ini bisa disebabkan oleh rasa lelah yang sudah berlebihan dan juga karena kadar sperma dan semen yang menurun. Sehingga butuh waktu istirahat atau jeda sebelum kembali bercinta.

8. Daya Penglihatan Menurun

Memangnya bisa ya daya penglihatan menurun karena kebanyakan bercinta? Hal ini bisa terjadi saat pembuluh darah di mata pecah saat sedang berhubungan seks yang intens. Tapi biasanya daya penglihatan akan kembali normal tak lama kemudian.

9. Nyeri Otot

Seperti aktivitas fisik lainnya, berhubungan seks bisa menyebabkan otot nyeri. Apalagi jika aktivitas bercinta dilakukan sangat intens tanpa jeda atau istirahat.

10. Rasa Letih Luar Biasa

Meski mungkin ini bukan efek yang berbahaya, tapi dampaknya bisa mempengaruhi kualitas hidup. Selama bercinta, tubuh akan mengeluarkan norepinefrin, epinefrina, dan kortisol yang dapat meningkatkan detak jantung dan memicu pelepasan glukosa dalam darah.

Bercinta beberapa kali dalam sehari jelas akan membuat tubuh terasa sangat capek. Kalau sudah capek, jelas mau melakukan aktivitas lainnya jadi tidak optimal.

11. Rambut Rontok

Hubungan seksual bisa meningkatkan kadar dihidrotestosteron dalam tubuh. Hormon ini bisa menyebabkan kerontokan rambut karena fungsinya yang diketahui bisa membunuh folikel-folikel rambut dan pada pria bisa menyebabkan kebotakan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3639091/lecet-hingga-cedera-ini-14-bahaya-terlalu-sering-berhubungan-seks

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lecet hingga Cedera, Ini 14 Bahaya Terlalu Sering Berhubungan Seks"

Posting Komentar