Cara Menghilangkan Bekas Bisul Hitam Secara Alami dan Cara Membuatnya


Harimau mati meninggalkan belang begitulah pepatah mengatakan namun jika bisul mati meninggalkan bekas hitam di kulit anda :) . Banyak bekas luka yang sering mengganggu pemandangan, salah satunya bekas luka bisul. Bila bisul hanya ukuran kecil, maka tidak masalah. Tetapi bisul dengan ukuran besar kerapkali meninggalkan bekas yang mengurangi kecantikan kulit dan membuat tidak percaya diri terutama bila bekasnya ada di area wajah, lengan tangan dan daerah yang nampak lainnya.

Bagi Sahabat, jangan khawatir. Banyak cara untuk menghilangkan bekas luka bisul baik yang masih baru maupun yang sudah lama. Yang terpenting kita berusaha agar kulit bersih dari bekas luka bisul dan tidak lagi canggung dan minder gara-gara bekas luka bisul di tubuh.

Cara Menghilangkan Bekas Bisul yang Menghitam

Ada beberapa cara menghilangkan bekas bisul dengan menggunakan bahan yang ada di dapur kita. Jadi, bagi Sahabat tidak perlu lagi khawatir dengan bekas luka bisul dengan menerapkan tips dan cara-cara berikut:

1. Menggunakan bawang merah
Cara menghilangkan bekas bisul yang pertama yaitu  menggunakan bawang merah. Bawang merah mempunyai khasiat mujarab untuk menghilangkan bekas luka bisul. Cara sederhananya ambil satu siung bawang merah, lalu digiling atau dihaslukan sampai halus. Kemudian gilingan bawang merah ditempelkan di bagian bekas luka.

2. Menggunakan putih telur
Putih telur juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka bisul. Caranya cukup ambil satu butir telur, lalu pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur ke bagian bekas luka bisul.

3. Menggunakan teh basi
Teh basi juga bermanfaat mengobati bekas luka bisul. Caranya cukup mudah yaitu ambil teh basi yang sudah digunakan untuk menyeduh teh, atau bisa juga ambil teh baru yang diendapkan dalam air selama satu malam atau satu harian, kemudian gosok dan oleskan teh tersebut ke bagian area kulit bekas luka bisul. Lakukan secara rutin sampai didapatkan hasilnya.

4. Menggunakan Biji kapas
Biji kapas juga bermanfaat mengobati bekas luka bisul, Sahabat. Caranya cukup ambil biji kapas (buah randu) yang masih muda, kemudian dibelah dua, lalu digosok-gosokkan di area bekas luka bisul sampai merata. Lakukan secara rutin di waktu malam dan siang hingga hasilnya kelihatan.

5. Mengobati Bekas luka Bisul Secara Alami
Selain cara alami seperti di atas, mengobati bekas luka bisul juga bia dilakukan secara tradisional. Di antaranya sebagai berikut:

6. Madu
Madu dapat digunakan untuk menghilanhkan bekas luka bisul dengan cara mengoleskannya di area bekas luka bisul. Lakukan setidaknya 2 kali dalam sehari agar kulit bersih, bersinar dan bekrs luka perlahan menghilang.

7. Minyak Zaitun
Untuk menghilangkan bisul dengan menggunakan minyak zaitun ini caranya, cukup oleskan minyak zaitun di area bekas luka. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam sehari. Lakukan sampai beberapa minggu sampai hasilnya terlihat secara perlahan bahwa beks luka bisul menghilang.

8. Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat. Lidah buaya juga mujarab digunakan untuk menghilangkan bekas luka bisul.

Caranya cukup oleskan getah lidah buaya ke area bekas luka bisul.

9. Kayu cendana
Caranya, campuran kayu cendana dan air mawar dicampurkan menjadi satu dalam bentuk halus atau dijadikan semacam pasta. Lalu, oleskan pada area bekas luka bisul pada malam hari.

10. Ekstrak Teripang
Ekstrak teripang telah banyak dimanfaatkan dalam obat-obatan modern. Salah satu manfaatnya adalah mmapu menghilangkan bekas luka bisul.

11. Jus Lemon
Cara menghilangkan bekas bisul yang terakhir adalah dengan menggunakan jus lemon.

Caranya:
  1. Ambil satu buah lemon, lalu haluskan atau diblender sampai halus
  2. Kemudian oleskan pada bekas luka secara teratur dan rutin minimal 2 kali dalam sehari smapai bekas luka benar-benar menghilang secara perlahan.

Sangat mudah bukan, Karena bahannya cukup mudah kita dapat.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Bisul Hitam Secara Alami dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar