Seperti Cerita Drakula, Transfusi Darah dari Orang Muda Bisa Perpanjang Usia

Liputan6.com, London, Inggris Cerita drakula yang minum darah gadis muda demi kelangsungan hidup lebih lama tampaknya terbukti benar dalam pengobatan modern. Temuan baru, transfusi darah dari orang dewasa muda mampu mengobati penyakit yang berkaitan dengan usia dan memperpanjang masa hidup.

Ahli genetika terkemuka dari University College London, Inggris menegaskan, eksperimen soal darah bukanlah lelucon. Ini dipertimbangkan serius oleh dokter terkemuka untuk menjadi salah satu usaha paling menjanjikan dalam pengobatan modern.

Dari laporan jurnal Nature, Dame Linda Partridge, seorang ahli genetika, menyampaikan, penelitian menunjukkan darah dewasa muda dapat memungkinkan manusia hidup bebas dari penyakit, seperti kanker, demensia dan penyakit jantung.

Kelangsungan hidup dapat lebih lama. Penelitian sudah melalui studi dan uji coba, termasuk serangkaian uji coba pada manusia yang didukung perusahaan rintisan San Francisco bernama Ambrosia, dilansir dari Mail Online, Minggu (9/9/2018).

Dalam uji coba, peneliti mentransfusikan darah orang dewasa yang lebih tua dengan darah dewasa muda (rentang usia 16-25 tahun).

Simak video menarik berikut ini:

Medina mengatakan, belum pernah mendengar pendapat ulama yang menyatakan donor atau transfusi darah di bulan Ramadan akan membatalkan puasa. Tapi jika mengacu pada keterangan ulama yang menyebutkan, jika ada suatu bahaya disamping kita sementara kita misa

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3640193/seperti-cerita-drakula-transfusi-darah-dari-orang-muda-bisa-perpanjang-usia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seperti Cerita Drakula, Transfusi Darah dari Orang Muda Bisa Perpanjang Usia"

Posting Komentar