Bukan Toilet, Area di Bandara Ini Sarang Virus

Liputan6.com, Boston, Amerika Serikat Anda mungkin berpikir, toilet adalah tempat bersarangnya kuman dan virus, tapi itu keliru saat kita berada di bandara. Ada area di bandara yang ditemukan virus lebih banyak.

Para peneliti memeroleh bukti, baki plastik di jalur pengamanan (security line) adalah surganya virus pernapasan. Baki-baki itu mungkin menyimpan lebih banyak patogen (mikroorganisme parasit) daripada tombol pembilasan di toilet bandara.

Temuan tersebut dilaporkan para peneliti dalam jurnal Deposition of respiratory virus pathogens on frequently touched surfaces at airports, yang dipublikasikan di BMC Infectious Diseases pada 29 Agustus 2018.

"Ya. Bahkan ketika aku masuk ke security line dan melihat petugas keamanan memakai sarung tangan itu, aku seperti hendak berkata, 'Jangan sentuh aku dengan itu,'" kata dokter Mark Gendreau dari Beverly dan Addison Gilbert Hospital. Gendreau menggeluti dunia kedokteran penerbangan dan tidak terlibat dalam penelitian.

Studi virus di bandara sangat kecil. Melansir laman National Public Radio, Minggu (9/9/2018), ahli virologi mencari virus pada 90 area di Bandara Helsinki, Finlandia. Mereka hanya mengambil delapan sampel dari baki plastik security line selama tiga minggu.

Setengah dari sampel menunjukkan, tanda-tanda setidaknya satu virus pernapasan, seperti influenza A atau coronavirus, yang dapat menyebabkan infeksi pernapasan berat. Yang paling menarik, dari 42 sampel yang diambil di area toilet bandara, tidak ditemukan adanya virus pernapasan.

Simak video menarik berikut ini:

Para petugas bandara ini menampilkan aksi flashmob di bandara untuk meramaikan Asian Games 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3639986/bukan-toilet-area-di-bandara-ini-sarang-virus

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Toilet, Area di Bandara Ini Sarang Virus"

Posting Komentar