Alasan Infeksi Hepatitis B Lebih Berbahaya di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Hepatitis B bisa menjadi lebih berbahaya apabila orang yang mengalami hal tersebut masih berusia muda. Risiko kerusakan hati bahkan bisa berkembang menjadi kanker ketika dewasa.

Mengutip Multicultural HIV and Hepatitis Service pada Selasa (4/9/2018), semakin muda usia seseorang pada saat mereka terinfeksi hepatitis B, semakin tinggi resikonya menjadi hepatitis B kronis pada saat mereka dewasa.

Sementara, kebanyakan orang dewasa yang terinfeksi hepatitis B dapat menghilangkan virus dengan sendirinya.

Beberapa cara hepatitis B bisa terjadi di usia muda antara lain adalah di saat kelahiran, dari seorang ibu yang menularkan infeksi pada bayinya. Terutama, di negara yang sedang berkembang.

Selain itu, pada masa kanak-kanak juga bisa ditularkan dari orang ke orang melalui luka atau potongan yang tidak tertutup.

Sementara itu, bagi penderita dewasa, hepatitis B bisa terinfeksi lewat hubungan seks tanpa kondom dengan penderita, serta berbagi alat jarum suntik narkoba yang sama.

Virus ini juga tidak akan menginfeksi melalui batuk, pelukan, gigitan atau sengatan seranga, penggunaan kamar mandi dan toilet, penggunaan bersama peralatan masak dan makan, serta kolam renang.

Simak juga video menarik berikut ini:

Wabah virus Hepatitis A menimpa pondok pesantren Manbaul Ulum, Cirebon, Jawa Barat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3635882/alasan-infeksi-hepatitis-b-lebih-berbahaya-di-usia-muda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Infeksi Hepatitis B Lebih Berbahaya di Usia Muda"

Posting Komentar