Alasan Botol Susu dan Peralatan Makan Bayi Harus Steril

Liputan6.com, Jakarta Ada beragam merk alat sterilisasi peralatan makan bayi yang tersedia di pasaran dengan beragam teknologi. Kehadiran alat tersebut bertujuan untuk mensterilkan botol susu, botol penyimpanan ASI, peralatan makan hingga teether bayi agar bebas bakteri.

Lalu, mengapa peralatan makan dan minum bayi setelah dicuci sebaiknya disterilisasi?

Sterilisasi peralatan makan dan minum bayi penting dilakukan. Tujuan utamanya memastikan peralatan makan dan minumnya bebas bakteri. 

Bisa saja aiir yang digunakan untuk mencuci peralatan makan dan minum Si Kecil mengandung E.coli. Lalu, dari makanan bisa saja ada Salmonella hingga Bacillus cereus seperti disampaikan oleh dokter Fiona Amelia dari Klikdokter.

Sementara itu, Si Kecil di bawah dua tahun harus dijauhkan dari sumber bakteri tersebut karena sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna. Sedikit kuman saja sudah bisa membuatnya demam, muntah, diare. Padahal, diare pada anak bisa mengancam nyawa. 

"Barisan tentara yang melawan kuman yakni sel darah putih pada bayi belum sebanyak orang dewasa. Jadi, kalau ada kuman yang masuk ke tubuh tidak bisa langsung dilawan," kata Fiona dalam acara Steril Pintar untuk Mom Cerdas yang digelar oleh Babyologist dan Spectra di Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018).

Saksikan juga video menarik berikut:

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/health/read/3637396/alasan-botol-susu-dan-peralatan-makan-bayi-harus-steril

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Botol Susu dan Peralatan Makan Bayi Harus Steril"

Posting Komentar