3 Seleb Blak-Blakan Ungkap Cara Hadapi Depresi

Liputan6.com, Jakarta Sudah banyak selebritas yang blak-blakan mengakui ke publik tentang kondisi kesehatan mentalnya. Termasuk tiga seleb berikut yang mengakui pernah mengalami depresi.

Para seleb memang lebih rentan mengalami depresi karena memiliki banyak faktor risiko. Diantaranya seleb rentan mengalami gangguan tidur, jadwal kerja yang tak teratur, tidak memiliki pekerjaan dalam rentang waktu tertentu seperti disampaikan Direktur Pusat Ilmu Saraf Kognitif, University of Illinois, AS, Scott Langenecker.

Depresi merupakan kondisi yang ditandai dengan rasa sedih yang berkepanjangan serta kehilangan minat terhadap kegiatan yang biasanya disukai. Orang yang tengah mengalami depresi juga kerap merasa tidak tenang, tidak berguna dan merasa bersalah. Jika tidak segera diatasi, depresi bisa berakhir dengan bunuh diri.

Diantara sekian banyak seleb, tiga orang ini pernah blak-blakan mencerita perjuangannya mengatasi depresi seperti dilansir Everyday Health, Senin (10/9/2018).

1. Lady Gaga

Penyanyi satu ini kerap melakukan aksi nyentrik yang membuat penonton melihatnya sebagai sosok pemberani. Namun, dibalik itu dia pernah berjuang melawan depresi.

"Aku mengalami depresi dan kecemasan selama ini. Aku hanya ingin anak-anak muda tahu," kata Gaga.

Beruntung Gaga mendapatkan penanganan yang tepat. Lalu, ia mendirikan Born This Way Foundation untuk membantu anak muda yang mengalami kondisi seperti dirinya. Yayasan tersebut menjadi tempat yang menyediakan bantuan bagi kaum muda yang menjadi korban bullyng, penyiksaan dan depresi.

Saksikan juga video menarik berikut:

Lionel Messi Hampir Depresi

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3640572/3-seleb-blak-blakan-ungkap-cara-hadapi-depresi

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Seleb Blak-Blakan Ungkap Cara Hadapi Depresi"

Posting Komentar