Menkes Nila Dampingi Anak Papua Barat Imunisasi MR

Liputan6.com, Jakarta Wajah Agnes, siswi SD YPPK Picetehi Sibena, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat terlihat sedikit tegang jelang mendapat vaksin Measles Rubella (MR) pada Rabu, (29/8/2018). Tak lama kemudian Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek datang menemani. 

"Bagaimana, tidak panas kan badanmu?" tanya Nila kepada Agnes sebelum divaksin. 

Lalu, Agnes menjawab dengan gelengan. Dokter yang bertugas kemudian menanyakan kondisi kesehatan Agnes. Setelah memastikan Agnes memenuhi kriteria, barulah siswi tersebut diberi vaksin MR.

Menkes Nila mendampingi di sisi kanan Agnes. Menyadari wajah bocah di sampingnya makin tegang, Nila kemudian mengatakan agar Agnes tak melihat jarum tapi lihat ke arah Gubernur Papua Barat atau Bupati Teluk Bintuni yang juga hadir dalam acara ini. 

Kurang dari 30 detik imunisasi MR selesai dilakukan. "Sakit tidak? Tidak sakit kan? Beri tahu teman-temanmu ya kalau imunisasi MR tidak sakit," tutur Nila lirih ke Agnes.

Selain Agnes, ada beberapa siswa SD YPPK Picetehi Sibena yang juga ditemani Nila menerima imunisasi MR. Di antara para siswa itu ada yang takut, tapi ada juga yang berani. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan juga video berikut ini:

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Vaksin MR (Measless Rubella) yang diproduksi oleh Serum Institute of India (SII) yang sudah digunakan di Indonesia boleh dilanjutkan penggunaannya meski dalam proses produksinya menggunakan bahan yang berasal ...

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3631223/menkes-nila-dampingi-anak-papua-barat-imunisasi-mr

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menkes Nila Dampingi Anak Papua Barat Imunisasi MR"

Posting Komentar