Diam-Diam 3 Hal Ini Berdampak Buruk pada Kesuburan

Liputan6.com, Jakarta Salah satu cara meningkatkan kesuburan agar cepat hamil adalah menjalani gaya hidup sehat. Rajin olahraga, mengonsumsi makanan bergizi, dan tidak stres meningkatkan kesempatan.

Selain itu, hindari hal-hal yang bisa berdampak buruk pada kesuburan. Seperti faktor-faktor berikut yang tak banyak tahu bisa menghambat terjadinya kehamilan dilansir Women's Health.

1. Sinar gawai sebelum tidur

Kebiasaan bermain gawai saat malam hari membuat calon ayah dan ibu mendapat paparan sinar biru terus-menerus. Kondisi ini bisa berdampak pada siklus tidur.

Tak hanya itu, menurut penelitian yang dipublikasi dalam Journal Fertility and Sterilty, kebiasaan itu dapat menghambar kehamilan.

Pasalnya, paparan cahaya larut malam dapat menekan produksi melatonin, "hormon tidur" yang juga diproduksi di saluran reproduksi dan membuat sel telur lebih mudah terpapar radikal bebas yang merusak, terutama selama ovulasi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan juga video menarik berikut:

Lewat sebuah video, Raisa mengumumkan tanda kehamilan anak pertamanya dengan Hamish

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3625553/diam-diam-3-hal-ini-berdampak-buruk-pada-kesuburan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diam-Diam 3 Hal Ini Berdampak Buruk pada Kesuburan"

Posting Komentar