Arti Selebrasi Buka Baju Jonatan Christie si Penyumbang Emas Asian Games 2018 ke-23

Liputan6.com, Jakarta Atlet bulutangkis Asian Games 2018, Jonatan Christie, lagi-lagi melakukan selebrasi dengan membuka baju.

Kali ini 'kebiasaan' itu Jojo lakukan setelah menaklukkan atlet badminton Chinese Taipe, Chou Tienchen, lewat pertarungan tiga set di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Pada perhelatan Asian Games 2018, sosok Jonatan Christie memang paling ditunggu-tunggu. Selain kepiawaiannya di lapangan, hal lain yang ditunggu-tunggu penonton setia adalah selebrasi buka baju tersebut.

Selebrasi membuka baju tersebut bukan sekadar euporia karena berhasil meraih kemenangan, tapi di dalam dunia kedokteran, seorang atlet sebaiknya langsung tukar pakaian setelah beberapa menit pertandingan dimulai.

Dokter Kulit dan Pendiri Beauty RX Skincare di New York, Amerika Serikat, Neal Schultz MD, mengatakan, hal tersebut harus segera dilakukan agar uap air yang berasal dari keringat saat pertandingan dapat mendorong pertumbuhan kuman, bakteri, dan jamur yang bisa menyebabkan infeksi kulit atau jerawat punggung.

Seharusnya, kata Neal, yang dianjurkan adalah langsung mandi. Mengingat pertandingan yang dilakukan Jonatan Christie berlangsung lebih dari 30 menit. 

"Akan tetapi jika tak bisa langsung mandi, lepaslah baju yang sudah basah itu sesegera mungkin," katanya dikutip dari situs Shape pada Selasa, 28 Agustus 2018.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/health/read/3630212/arti-selebrasi-buka-baju-jonatan-christie-si-penyumbang-emas-asian-games-2018-ke-23

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arti Selebrasi Buka Baju Jonatan Christie si Penyumbang Emas Asian Games 2018 ke-23"

Posting Komentar